Kirana Zakaria, Galuh Najwa (2025) Pengaruh User Experience (UX) dan Service Quality terhadap Kepuasan Nasabah pada Aplikasi Byond by BSI sebagai Mobile Banking Syariah. S1 thesis, Institut Al Fithrah (IAF) Surabaya.
![[thumbnail of ABSTRAK_202112131116.pdf]](https://erepository.alfithrah.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK_202112131116.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of CEK PLAGIASI_202112131116.pdf]](https://erepository.alfithrah.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
CEK PLAGIASI_202112131116.pdf
Download (435kB)
![[thumbnail of Galuh Najwa Kirana Zakaria_202112131116.pdf]](https://erepository.alfithrah.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Galuh Najwa Kirana Zakaria_202112131116.pdf
Download (4MB)
Abstract
Galuh Najwa Kirana Zakaria 202112131116 Pengaruh User Experience (UX) dan Service Quality terhadap Kepuasan Nasabah pada Aplikasi Byond by BSI sebagai Mobile Banking Syariah.
Studi sebelumnya membuktikan bahwa kualitas pengalaman pengguna dan kualitas layanan digital menjadi salah satu faktor dalam meningkatkan kepuasan nasabah. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan field research. Sampel sebanyak 100 tenaga kerja Pondok Pesantren Assalafi Al Fithrah Surabaya dipilih melalui purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kusioner berskala Likert, dan analisis dilakukan dengan regresi linear berganda menggunakan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) UX berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; (2) Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah; (3) UX dan service quality secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, dengan kontribusi pengaruh sebesar 71,1%. Temuan ini mengindikasikan bahwa peningkatan pengalaman pengguna dan kualitas layanan secara konsisten dapat memperkuat kepuasan nasabah pada layanan mobile banking syariah. Oleh karena itu, BSI diharapkan terus mengembangkan antarmuka yang ramah pengguna, navigasi yang intuitif, kecepatan akses yang optimal, serta menjaga kualitas layanan baik secara langsung maupun melalui platform digital.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Contributors: | Contribution Name NIDN/NIY Email Thesis advisor Syauqi, Muhammad 2126118801 madsyauqi2611@gmail.com |
Uncontrolled Keywords: | user experience, service quality, kepuasan nasabah, Byond by BSI. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > HB Teori Ekonomi L Pendidikan > L Pendidikan (Umum) T Teknologi > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Galuh Najwa Kirana Zakaria |
Date Deposited: | 15 Sep 2025 08:43 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 08:43 |
URI: | https://erepository.alfithrah.ac.id/id/eprint/151 |