Wahed, Abd. Rohman (2024) STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN AKAD MURABAHAH PADA PRODUK CICIL EMAS DI BSI KC. BASUKI RAHMAT SURABAYA. S1 thesis, INSTITUSI AL FITRAH (IAH) (SURABAYA).
ASBTRAK_202012131110.pdf..pdf
Download (1MB)
ABD ROHMAN WAHED_202012131110.Pdf..pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
ARTKEL TUGAS AKHIR_202012131110.pdf..pdf
Download (181kB)
CEK PLAGIASI_202012131110.pdf..pdf
Download (148kB)
Abstract
Latar belakang dari penelitian ini adalah Akibat ketatnya persaingan didunia perbankan syariah, keadaan Bank Syariah KC. Basuki Rahmat saat ini memiliki banyak pesaing bank, baik bank syariah maupun bank tradisional yang berdampak pada pendapatan atau omset bank akan terjadi peningkatan jumlah nasabah bank. Oleh karena itu, pihak BSI KC. Basuki Rahmat dituntut untuk memperluas pemasaran agar tidak kalah dengan pihak bank lain. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dan kendala yang dialami pada 2P (Product dan Price) pembiayaan akad murabahah pada produk cicil emas di BSI KC. Basuki Rahmat Surabaya.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian (field research) dimana penulis akan berintraksi secara langsung di lingkungan penelitian. Dengan teknik pengumpulan data yang digunakan data sekunder dan data primer dengan melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian diperoleh bahwa produk cicil emas harus ditawarkan secara menarik kepada nasabah dengan upaya yang dapat dilakukan dengan meningkatkan kualitas produk emas, kemudian untuk penetapan harga juga sangat penting bagi keberlangsungan dan perolehan asset perusahaan, untuk pertimbangan penetapan harga jual emas sesuai dengan kesepakatan pihak Perusahaan. Selain itu pentingnya selalu mengatur strategi pemasaran yang tepat, karena guna mencapai keberhasilan perusahaan sesuai dengan visi misi yang dibangun. Ancaman pesaing bisnis kian ketat, sehingga dibutuhkan berbagai cara untuk menjaga keutuhan dan jumlah Nasabah yang minat dalam mencicil emas di BSI KC. Basuki Rahmat Surabaya. Upaya lain yang dapat diperbaiki selain mengevaluasi strategi pemasaran juga harus mengetahui kendala-kendala yang terjadi pada pembiayaan akad Murabahah pada produk cicil emas di BSI KC. Basuki Rahmat Surabaya.
Kata Kunci : Akad Murabahah, Strategi Pemasaran, dan Produk Cicil Emas.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Contributors: | Contribution Name NIDN/NIY Email UNSPECIFIED Arifin, Moh. 2128129003 arifin@alfitrah.ac.id |
Uncontrolled Keywords: | Akad Murabahah, Strategi Pemasaran, dan Produk Cicil Emas. |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Syari'ah dan Ekonomi Islam > Perbankan Syari'ah |
Depositing User: | Wahed Abd Rohman |
Date Deposited: | 30 Aug 2024 08:57 |
Last Modified: | 30 Aug 2024 08:57 |
URI: | https://erepository.alfithrah.ac.id/id/eprint/58 |